KIAMAT 2012, antara Ramalan, Sains dan Tinjauan Nubuwat Akhir Zaman

KIAMAT 2012, antara Ramalan, Sains dan Tinjauan Nubuwat Akhir Zaman

Bila anda search di Goggle entri 2012, atau kiamat 2012 atau kehancuran dunia 2012 atau tema-tema seputar ramalan tentang 2012, anda akan terkejut. Lebih dari 700.000 hit akan muncul dan lebih dari 6500 video telah diposting di Youtube. Berita-berita di media eletronik dan media cetak juga tidak kalah heboh. Coba perhatikan petikan-petikan berikut:

Sebenarnya 2012 itu satu perubahan besar di dunia ini, di alam semesta. Saya tidak tahu gambaran yang akan terjadi setelah 2012. Namun saat ini, zaman yang dinamakan iron age (zaman besi) yang akan berakhir pada 2012. Setelah itu, alam memasuki zaman emas (golden age). Saat transisi dari kedua masa inilah akan terjadi berbagai bencana yang memakan banyak korban jiwa. Kalau saya bilang laundry ya, pembersihan dari Tuhan. -Mama Lauren (paranormal).

Anda harus mengerti, tidak akan ada sama sekali sisa, kita harus akan memulai kembali semua kebudayaan dan kehidupan dari awal lagi. – Patrick Geryl, pekerja laboratorium di Belgia.

Jadi saya melihat 21-12-2012 itu akan menjadi angka tabrakan beruntun. Mau nanya ke ahli hitungan mistik China, Arab, Mesir atau Indonesia, Kejawen, memang itu angka tabrakan. Bilangan 12-12-12 itu memang angka benturan, angka tabrakan, atau angka angkara murka, atau angka kehancuran. –Ki Gendeng Pamungkas (paranormal)

Artikelku dilandasi oleh penelitian terhadap kalender suku Maya, yang sudah kulakukan selama 27 tahun. Dalam system kalender Maya, aku mengamati siklus bintik matahari, transit planet Venus dan kaitannya dengan bencana alam yang terjadi. Rangkaian akhir penelitian tersebut belum kutemukan, sampai di tahun 2002. Di tahun itu, aku sadar..tahun 2012 yang katanya, merupakan tahun terakhir dalam kalender suku Indian Maya, juga merupakan titik puncak pergerakan matahari dan transit kedua Planet Venus. - William Hart

Setidaknya satu penafsiran ilmiah terhadap Kitab Suci memprediksi Bumi akan musnah pada 2012. Berbagai gerakan Armageddon kaum muslim, Kristen dan Yahudi dengan aktif berupaya mempercepat pertempuran akhir zaman. Lawrence E. Joseph, penulis Apocalipse 2012

Demikianlah hiruk pikuk isu seputar kiamat 2012. Para ilmuan, pakar sains, ahli astronomi, arkeologi, paranormal, selebritis, hingga para ’ustadz layar kaca’ turut ambil bagian dalam memperbincangkan kiamat  2012.

Lalu, benarkah apa yang diramalkan oleh para ilmuan dan paranormal akan menjadi kenyataan? Akankah 2012 menjadi tahun hancurnya peradaban manusia? Ada apa di balik isu kiamat 2012? Bagaimana tinjauan nubuwat akhir zaman tentang isu kiamat 2012? Adakah riwayat dan nubuwat yang menjelaskan ramalan tersebut? Dan yang terpenting, bagaimana kita bersikap?

Buku ini akan menjelaskan !!!

About these ads

125 comments so far

  1. agus nurrochim on

    asslam.wr,wb…
    saudaraku …
    saya hannya inghin tau aja …
    d mana saya bisa mendapatkan buku kiamat 2012 ini….trus harganya berapa …???
    saya tinggalnya d jogja …
    tetimaksih/….
    wasslamu’aikum…

    • granadamediatama on

      Wassalamualaikum wr wb! insya Allah bulan Agustus ini buku tersebut launching. Di jaringan Toko Buku Gramedia, Gunung Agung dan Walisongo insya Allah menyediakan buku-buku terbitan GMT. Di Solo, bisa diperoleh di Toko Buku Arafah, Jl. Lurik 17 Ngruki Solo Telp (0271) 726452

    • yasin faris on

      ass,wr,wb
      apakah banar kiamad akan,tiba….????….

      • neli dan novia on

        mungkin saja tapi kita jangan percaya karena ramalan saja dan kalau betul itu terjadi bertaubatlah kamu dari sekarang oke ini dari kami loh jangan dilupakan yaaaaaaaa?

    • eric on

      alah” kaya gitu dipercaya… tidak ada manusia yg dapat menafsirkan kapan kiamat itu terjadi.. hanya manusia bodoh lah yg bilang begitu.. 2012 menurut saya ya tahun yang biasa seh, semakin kedepan semakin teknologi bertambah tetapi semakin juga manusia jatuh ke dalam dosa.. ingat jgn percaya akan hal mistis tetapi percayalah kepada Tuhan.. baca kitab suci kalian masing” !!!!!!

    • neli dan novia on

      beli aja di toko buku harganya lumayan murah cuman RP. 25.000 kalau kamu nama nya siapa ?

    • agussuhegus on

      di bandung harga rp 100.000trimakasih

  2. quinto(aldho) on

    makanya buruan tobat

  3. alliefs on

    asslm.
    tlg Bri Tau dmana tempat pembeliannya???

    • granadamediatama on

      Buku-buku yang diterbitkan oleh Granada Mediatama bisa diperoleh di Toko Buku Arafah, Jl. Lurik 17 Ngruki Cemani Sukoharjo (Solo) dan di seluruh jaringan TB. Gramedia, Walisongo, Gunung Agung, dan di seluruh jaringan distribusi Arafah Group di Indonesia

    • Umar on

      abang dimana posisi.silahkan anda hubungi nomor 081574392047 insya Allah kami bisa membantu anda untuk mendapatkan bukunya kami akan memberi discaunt 30-40%.

    • neli dan novia on

      ya ditokolah masa diwc cihhhhhh’ kan nanti bau lagi.Eh apakah benar kiamat 2012?kalau tau balasya?

  4. Tarmizi on

    Kami dari toko buku Azhar dari Malaysia ingin tahu adakah buku Kiamat 2012 sudah tersedia dan bulan Agustus tanggal berapa akan di launching buku tersebut dan kami ingin membeli in bulk.Sekian.Ma’salam

    • Umar on

      saudara Tarmizi bisa menghubungi nomor ini 081574392047 insya Allah kami menjual buku-buknya Abu Fatiah yang lain.harganya 42.000 atau bisa saudara kirim email kesinipanji_hitam2002@yahoo.com

  5. azhar on

    buku yg menarik…menarik kita untuk berspekulasi ttg kiamat.but apapun yg terjadi nantinya pasti kita akan tau sendiri…ok gk usah di pikirkan.yg jelas ini bisa jd bahan referensi untuk lebih baik kedepannya…

    Hasta La Victoria Siempre

  6. joko on

    teman-teman yang membaca web ini. jangan bingung dengan ramalan atau perhitungan manusia, siapakah manusia sehingga membuat ramalan tentang akhir zaman. yang tau akhir zaman adalah Tuhan. Paranormal hanya dipake iblis untuk menakuti manusia (khususnya yang percaya akan Tuhan)
    jadi sudah banyak orang tertipu karena olah paranormal. sejak dulu mereka meramal, namun tidak lah terjadi.percayalah kepada Tuhan..

    • sinta on

      iya saya setuju dg yg dikatakan oleh saudara joko, sepenuh nya percaya la sm Tuhan, yakin la smua akan baek2 saja….amien!! GBU All

      • ery jogja on

        ya,,, benar…. tapi qt mulailah dari sekarang… menjalankan perintah tuhan dan menjauhi laranganya… jangan cuma ga percaya paranormal saja……..

  7. john on

    asslam..saya dari malaysia..Buku ini bisa ada di malaysia ka?

  8. [...] Dikutip dari buku : KIAMAT 2012, antara Ramalan, Sains dan Tinjauan Nubuwat Akhir Zaman [...]

  9. adnan on

    asslamuallaikum w.rb

    apakah kabar itu benar atau cuma mengkhayal,apakah bukunya sudah di terbitkan dan berapa harganya dan saya tinggal di DKI Jakarta.

    wasslamualikum

    • Umar on

      Pak Adnan bisa menghubungi ke nomor ini 081574392047 kalau anda masih tinggal dijakarta insya Allah kami bisa anter langsung alamat anda.harga bukunya 42.000 dan kami memberikan discaunt istimewa

  10. Muhammad Dzulqarnain on

    Rosulullah SAW bersabda; Tidak akan ada kiamat, apabila di dunia masih ada yang mengucapkan Allah, Allah. Tanda-tanda kiamat yang ana baca, di bulan ramadhan nanti akan ada terjadi 2 kali gerhana, awal ramadhan Gerhana Matahari, Pertengahan Ramadhan Gerhana Bulan dan dimalam ke 17 jatuhnya meteor dari langit ke bumi ini, sehingga manusia dalam keadaan panik.Wallahu ‘alam bi shawab. Untuk itulah marilah kita masih diberi kesempatan hidup dari Allah SWT dipergunakan sebaik-baiknya untuk mentaati perintahNya. Amiin

  11. Nurul ikhsan on

    Wa kuli’ maluu fasayarallahu amalakum wa rosuluh… Beramal aja lah sebanyak-banyaknya,yang jelas kiamat pasti terjadi… Bukan untuk di bahas kapan terjadinya,tpi yg perlu di bahas udah siap belum perbekalan kita untuk menghadap rob kita.

  12. penggembala on

    peradaban manusia bagaikan siang dan malam yang terus silih berganti dan sudah saatnya lah ALLAH sang pengatur semesta alam ini akan menyeimbangkan kembali alam semesta ini(solar sistem) karena manusia sudah all out sistem yang diajarkan oleh sang pencipta( HUKUM allah). Sudah saatnya ALLAH MENGUTUS RASULNYA DI MUKA BUMI INI. QS 17:15 , QS 62:2-3 , QS 28-58-59.

  13. Iqbal on

    Buku-buku yang diterbitkan oleh Granada Mediatama ada di Malaysia?

  14. aj3n9 ni3sss.. on

    pa kata2 ini bisa dipertanggung jawabkan
    yang tau akan kedatangan hari kiamat kan hanyya ALLAH SWT. nabi n’ makaikat ja 9x taU maSSa anDA bisa Tau ciiie???

  15. henrynoer on

    jelek

  16. navoleon on

    assalamualaikum wr.wb

    KIAMAT 2012
    wallahualam …

    kiamat ,,,,,
    cepat atau lambat dunia ini pastinya akan hancur juga.
    menurut saya,kiamat “wallahu alam ( hanya Tuhan YME yang tahu ) kapan akan terjadinya hari kiamat.

    satu hal yang pasti : KIAMAT HANYA AKAN TERJADI APABILA ORANG2 TELAH LUPA/ MELUPAKAN DAN TELAH MENINGGALKAN AJARAN2 TUHAN YME.

    kesimpulannya : kiamat 2012 belum pasti hal tersebut akan terjadi.
    kita hanya berharap pada keajaiban dari Allah SWT.

    “HANYA IMAN DAN TAQWA YANG BISA MENYELAMATKAN KITA”

    wassalamualaikum. wr.wb

    salam saya: Hamba_Allah

  17. ratna on

    ih serem ya,,, bener ga sih terjadi,,

  18. Muhammad on

    Memang ada benarnya kenyataan ini,tetapi kita tdak bisa melanggar ketentuan Allah SWT,yg mana sampaikan insan agung Rasulullah saw sendiri tidak tahu menahu kapanka kiamat ini.Kalau benar hal itu semacam itu,tidak aneh bukan jika saya menngatakan “Wah..Lihat!Kiamat itu 2012!Ayo kita mabuk-mabukan,bila dekat dengan 2012 kita sama-sama bertaubat..!”..pikir-pikirkanlah kenyataan ini..

  19. Fredy Yuwono on

    itu tdk mungkin terjadi karena hanya ALLAH yang tau ……….!

  20. ririe on

    ih…..!bnr gtu takut ikh…….!

  21. naufal on

    kiamat blond tntu kan t,jd pda thn 2012,

    karna sesungguhnya
    tidak ada yg bsa mengetahui kapan ada n datangnya kiamat kecuali Allah s.w.t
    krna dialah maha kuasa n pencipta segala n seluruh alam semesta, n dia juga dpat mnghacurknya seketika,

    ttpi itu t, kn terjadi,
    jka mnusia,
    msih ta,at kpdanya, n tnda2 kiamt adlh sbg brikut,
    1,terpchnya bulan
    2,mathri trbit dri sbelah brat
    3,kejhtan smkin meningkat
    4,orng2 tidk lgi ta,at pd Allah s.w.t
    dlL,

  22. budi on

    menurut saya hanya tuhan yang tau ?????semua yg kan terjadi
    olehkarna itu ramalan2 yg mngtkn 211212 adalh hancur nya dunia tapi mereka hanyalah ciptaan tuhan ……..
    mengapa brn sekali berbicara seperti itu

    sedang tuhan yg maha esa pun tak memberi tahu kapn terjadinya kiamat….

    • yasin faris on

      menurud saya,
      kiamad itu hanya tuhan yang tau…..
      dan kpn sih, kiamad itu akan terjadi
      dan benarkah kiamad itu akan terjadi…????…

  23. puspa on

    hanya Allah swt yang tau kapan kiamat itu terjadi…!!mungkin berita mengenai kiamat 2012 itu bertujuan agar kita sadar dan bertobat atas kesalahan dan kelalaian kita.Dan agar kita percaya dan yakin bahwa kiamat itu memang ada dan pasti akan terjadi…!!

  24. mini on

    ap mungkin kiamat akan sperti itu?
    dr mn anda tau ?????

  25. hamba alloh on

    kiamat emang pasti dtng, dan ga kan ada orang y tahu selain Alloh SWT,, manusia pun hanya diberi tanda tandanya,,,
    dan hanya orang y benar benar beriman yang akan tahu..

    n kiamat bukan tuk di perdebatkan,,skrang tinggal memprsiapkn bekal di kmudian hati

  26. mahbub al khissi on

    memangnya kita ada yang tau tentang hari kiamat itu? kan gak ada. yang hanya tau itu cuma allah. jadi menurut ku kita sebagai uamat manusia hanya bisa pasrah dan manjalankan seluruh perintahnya. buat jaga2 kalau nanati hari kiamat datang atau kematian menjemput aja.
    kalau boleh tau siapa yang menerbitkan buku tentang kiamat itu?

  27. BOOK on

    ga mungkin terjadi dthun 2012, hya gue yg thu brpa no hpx dajal!!
    mau tau nmrx dajaL?
    adlh 081917dan kawan kawan

  28. ujang satria on

    assalamu’alaikum…. sebelm nya saya minta maaf dulu…ini sebenar nya apaa.?? ramalan,atau benar2 terjadi..? sesungguh nya, yg tau hari akhir itu hanya Allah SWT, tu kan rahasianya dan tidak diketahui oleh spapun….tolong jangan mengada2 tentang semua ini..masalah 21-12-12,saya rasa gak masuk akal…! tahun itu dngn hijriyah kan beda….gak mungkin H tahunya sama seperti 21-12-12 tadi…jagn2 supaya buku kiamat 2012 laris pembeli….???hehehe…kita tunggu aja turun dajjal,nabi isa,pertempuran, dan itulah tanda2 sebnrnya akan tiba hari KIAMAT>>>>ALLAHU AKBAR>…..

  29. abdul hamid on

    Salah satu ciri2 kiamat adalah matahari terbit dari timur..
    Jika dipikir dengan akal sehat,hal itu mungkin tidak akan terjadi,karena hal itu bertentangan dengan alam..

    Kalo secara bahasa,kiamah berarti berdiri,bukan kehancuran..Jadi hari kiamah adalah hari berdirinya kerajaan allah,dan hancurnya sistem Thogut(selain allah)..

    Berdasarkan alkitab n Quran,sekarang adalah tanda2 kiamah yang telah di sebutkan di kitab,yaitu banyak terjadi nya gempa bumi,penyakit2 baru,pemimpin yang tidak di percaya umat nya lagi..

    Dan makna tanda2 kiamah,matahari terbit dari timur adalah terbitnya kerajaan allah,seperti yang pernah di capai musa,isa ,muhammad n rasul2 allah yang lainnya..Jika dilihat dari peta,dari teritorial Musa,Isa n Muhammad,tempat mereka lahir,berjuang n menegakkan hukum allah adalah semakin menuju ke timur..Jadi kiamah x ini besar kemungkinan berasal dari asia tenggara..Dan tempat dimana umat islam nya paling banyak adalah..
    INDONESIA..

  30. AdJi on

    Asslamu’alakum
    Kira” buku itu ad jual d Gramedia nda ?
    Trus, brp pesentase dari para peramal tsb ?

  31. m rizal on

    bapak2 ibu2,manusia diberi kemampuan oleh allah, Entah jin,setan,iblis yg memberitahu, dia bisa menerawang karena si izin allah. Dunia ini sudah lelah,cape begitu banyak maksiat dan keserakahan muncul. Sadar lah, bahwa bencana2 yang muncul merupakan kiamat juga.
    Kalau banyak paranormal meramalkan akan terjadi kiamat, artinya dia sudah menerawang. Kalau mau, ambil vooting para paranormal seluruh dunia, suruh baca. Percaya atau tidak, sudah banyak bencana karena ulah manusia juga.
    Marilah kita bertobat, semoga allah mengampunia dosa dan kesalahan kita.
    Amiin..

  32. little on

    nggerrrii

  33. idenk sukabumi on

    tiada yang dapat memperkirakan waktu kiamat akan datang..nabi besar Muhammad SAW pun tidak tahu.Yang tau hanya Allah SWT semata.Prediksi itu bisa mendekati, tapi hanyalah sebatas evolusi bumi saja/bencana alam besar. Itupun mungkin hanya ke khawatiran saja.yang akan datang itu tidak mungkin diprediksi atau di ramalkan secara tepat, lawong akal manusia jg tidak mungkin memahaminya..

  34. granadamediatama on

    Kami hanya ingin menegaskan, bahwa jika Anda mencermati dengan baik artikel yang tertulis di sini, tidak ada satupun kalimat yang menyebutkan secara pasti kapan waktu terjadinya kiamat, melainkan sebatas mengungkapkan tanda-tandanya berdasarkan nubuwah Rasulullah saw. Begitupun dengan semua buku yang ditulis oleh Ust. Abu Fatiah Al Adnani.

    Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca buku-buku seri akhir zaman yang ditulis oleh Abu Fatiah Al Adnani.

  35. ayu on

    y kt prckn kpd allah .
    cma allah yg tau kiamat akan trjd.

  36. cHuZnuL cWanTik on

    L0u bner mW k!4mat
    QuwH ta’ merrid Dlu acHHhhhhhhhhhhhhhhhhhhh…………

  37. fitri caem on

    lw memang itu kan terjadi kita hanya bisa pasrah dan mulailah dr sekarang kita lebih mendekatkan diri kapada allah swt.tapi itu semua hanya tuhan yang tau???

  38. yudi on

    wah ashik….kalau kiamat pasti Tahun 2012, orang-orang berdosa bisa semakin tambah dosa,merajalela,brutal dll…kanapa? karena manusia telah tahu,tahun 2012 akan kiamat alias musnah…!!!eh setahu saya namanya kiamat tuh…yang tahu cuma Tuhan…lho? jangan takut deh…TUHAN Masih cinta banget ama kita kok…asal kita bisa jaga segala ciptaanNya di dunia ini dengan baik…GBU All.

  39. amelia on

    ass ….
    saya amelia .
    mungkin allah akn berkehendak . tetapi , insya allah kita pun tidak akan pernah melihat hari kiamat ….
    karena sesungguhnya hanya allah yang tw …
    ALLAHUAKBAR ,…………………………………..

  40. yasin faris on

    apkah betul kiamat sudah dekat???////
    disini sudah pada heboh lho????????????????????????

    • OKTAVIA on

      ya…dari dulu kiamat tuh sudah dekat…buktinya jaman dulu sudah ada waria…itu juga salah satu tanda-tanda kiamat loh…

  41. Umar on

    Assalamualaikum.bagai saudara yang ingin mendapatkan buku ini bisa menghubungi ke nomor ini 081574392047.kami menyediakan discaunt 30-40% .saudara yang berasala dari malaysia bisa menghubungi nomor ini dan kami bisa mengirimnya kelamat anda ongkos dan biaya kirim ditanggung pemesan. panji_hitam2002@yahoo.com tlp.081574392047 Umar

  42. Umar on

    harga buknya Rp.42.000

  43. Efri on

    banyaklah beribadah..
    kuatkah iman dan hati kita..

    jalani perintahnya dan jauhi larangan nya..
    amin.

  44. Muhammad Taufiq on

    masa iya ??? tah iya tah enggak
    kan KIaMAt hanya ALLAH yg tau
    mana ada PARANORMAL yg bisa nandingi ALLAH
    na U zumillah hi minzaliq
    klo Percaya kata2 PARANORMAL musryk LOH !!!

    KIAMAT WAALLAHHUALAM
    sekian Terima ksih ,.,.,

  45. alFinesTar on

    PERCAYO KATO2 PARANORMAL GILO ,.,., dasar urang BELE ,.,., indak ba iman kalian ,.,

  46. duddy on

    2012 sebuah angka. peneliti, paranormal, atau apapun namanya hanya sekedar manusia. ingatlah ilmu manusia ibarat seteguk burung pipit meneguk air samudra, sementara Ilmu Allah adalah samudranya.Yang penting marilah kita ibadah yang khusuk Insya Allah, jika kita sewaktu waktu dipanggil Allah kita sudah siap dengan bekal amal ibadah kita.

  47. OKTAVIA on

    Kita boleh percaya dengan isu kiamat…tapi jangan terlalu perlu percaya…karena tidak ada satu orang pun yang tau kiamat itu kapan datangnya…kita hanya bisa pasrah dan berdoa…ya intinya kita harus memperbaiki hidup kita agar lebih baik lagi…agar pada waktu kiamat datang kita sudah siap…ALLAHUAKBAR allah maha besar…

  48. Love God on

    Kita harus tetap percaya pada Tuhan.
    Apapun itu masalah yang terjadi.
    Hanya Dia yang tahu segalanya.

  49. fajar on

    kiamat bakal pasti terjadi tp tk seorangpun pasti tau…biar kagak konyol siapin bekal dari sekarang..yg jelas pasti yu buku banyak yg beliiiiii..

  50. abu tsani on

    Umat Islam jangan percaya ramalan, tetapi harus waspada yaitu dengan cara mengkaji ulang keimanannya, jangan sampe nunggu kiamat 2012, tetapi belum sampe ajal telah menjemput sementara keimanan kita masih salah arah, celakalah kita.

  51. Henry on

    sebaiknya manusia harus cepat bertobat..siapa yang tahu kiamat datang 2012, mungkin besok…

  52. uchie on

    y…….semua itu hanya ALLAH SWT yang tau…

  53. Humaedi Puspa on

    Assalammualaikum..saya dari maaysia negeri sabah//ya bagaimana caranya mahu order buku kiamat 2012. ini nombor saya 0193849192

  54. mubtadi on

    percaya sm hari kiamat termasuk percaya pd yg ghoib( rukun iman)soal hari itu urusan yang bikin hari

  55. zack87 on

    Assalamu’alaikum Wr.Wb

    Merespon perdebatan org2 di muka bumi ini mengenai kiamat 2012, sy tidaklah percaya.. krn boleh saja manusia & semua maklum ciptaan ALLAH SWT berencana/meramalkan sesuatu hal, tp hny ALLAH ta’alah lah yg menentukannya.

    Hanya saja memang hari kiamat itu pastilah akan smakin dekat dan tdk akan smakin menjauh dari alam semesta ini, jd lbh baik kita sibuk memperbaiki diri drpd ikut- ikutan memperdebatkan “KIAMAT 2012″ yg telah bredar di seluruh media informasi…

    Dan sebagai persiapan kita utk menyambut “hari kiamat” tsbt, kita sebagai seorang manusia yg telah bergelimangan bnyk dosa di hadapan ALLAH ini, dapat berusaha keras dan berjuang semaksimal mungkin utk bisa memperbaiki diri kita menjadi sosok seorang mahkluk ALLAH yg penuh dg keimanan & ketakwa’an kepadanya “ALLAH SWT” :)

    NB : anggap saja informasi/ramalan mengenai KIAMAT 2012 tsbt utk memotivasi diri kita dan keluarga yg kita cintai agar bisa menjadi manusia yg baik yg berguna bagi AGAMA, BANGSA, KELUARGA & SEMUA ORANG YG KITA CINTAI di hadapan sang Khaliq “ALLAH SWT”…

    Sekian dari sy, kurang lebihnya sy mhn maaf & bila ada salah2 kata dr sy mhn di maafkan..

    “Terima kasih”

    ~ Wassalamu’alaikum Wr.Wb ~

  56. andri on

    kiamat?? q percaya kiamat, q jga percaya bahwa kiamat akan datang. tapi kiamat menurutku ngak bisa diramalkan,

  57. mahendra on

    jangan-jangan karena bensin mok naik jadi Rp 8.000,00
    Aku ingat betul semua media pemerintah termasuk paranormal menyatakan bakal ada bencana pada tanggal 9-9-99 lalu. Hingga semua penduduk urban jakarta pada mudik. Bahkan sekolah aja diliburin. Yang terjadi adalah Sidang Istimewa di Jakarta dan impeachment terhadap Gus Dur… hehehe…
    Kiamat pasti datang itu salah satu rukun iman broo… kapan ? Just Allah knows it….Toh ntar kalo gak terjadi apa-apa paranormal akan bilang “Lho itu kan ramalan ? Gitu aja kok repot !”

  58. amelia on

    siapa yg blng lw’akn kiamat 2012.dan dr mn mrka tau.bkn kah kiamat itu rahsia tuhan.kta tdk bleh mendhului tuhan

  59. [...] Demikianlah hiruk pikuk isu seputar kiamat 2012. Para ilmuan, pakar sains, ahli astronomi, arkeologi, paranormal, selebritis, hingga para ’ustadz layar kaca’ turut ambil bagian dalam memperbincangkan kiamat 2012. (http://granadamediatama.wordpress.com/2009/06/24/segera-terbit/) [...]

  60. harun on

    bagus juga blognya,,,,

  61. opie on

    Siap2 Aja……emang kalo kiamat datang ada yang bisa nahan..? intinya perbanyak amal ibadah aja….key….

  62. uzumaki on

    apapun yang terjadi kita serahkan semuanya kepada yang diatas.hanya DIALAH yang maha tahu segala isi yang ada di muka bumi ini……???? OKE CUY….

  63. galang kasta imanu on

    masak sich 2012 kiamat….
    so’ tw loe smua…!!!!
    smua tuch hanya tuhan yang tw…
    kan tuch cuma film..!!!

  64. ipa 4 ajahh on

    gw ga percayaaaa

    tp qta harus percaya klo kiamt it ada
    kan da d rkun iman

    qta lbh mndekatkan diri jah kpd ALLAH SWT
    OKKK

    TENANG Y TMAN22

    ALLAHUAKBAR…

  65. john on

    hanya Tuhan yang tahu………

  66. Arya on

    Menurut saya thn 2012 itu ga akan terjadi karna kiamat itu yg tau cuma allah manusia,paranormal,
    ustad,dll ga ada yg tau kalau emang itu terjadi kita semua pasrah saja.

  67. Haryati on

    Kalau saya sih aja yg terjadi ya terjadilah
    mungkin cuma isu dan nakut-nakutin doang

  68. gita rectifia on

    emang guwa pikirin……..

    • granadamediatama on

      Buku Kiamat 2012, antara Ramalan, Sains dan Tinjauan Nubuwat Akhir Zaman sebagaimana dimaksud oleh penulis maupun penerbit sama sekali tidak membenarkan adanya ramalan yang menetapkan kapan waktu terjadinya kiamat (termasuk tentang Ramalan Kiamat 2012). Begitupun dengan buku-buku yang ditulis oleh Ust. Abu Fatiah Al Adnani dan diterbitkan GMT sebelumnya. Jika ada yang berpikir demikian, maka kami sarankan untuk membaca buku-buku tulisan beliau secara utuh dan lengkap, supaya tidak menimbulkan salah tafsir dan anggapan yang keliru. Namun demikian kami sangat berterima-kasih atas atensi dan tanggapan para pembaca di web ini. Semoga bisa mencerahkan dan bermanfaat bagi semuanya. Amin.

  69. teti on

    Allah maha Besar……….

  70. ihsan as sidiq on

    assalam…

    Isu kiamat 2012 yang bikin heboh ini semakin menguatkan keyakinan ane akan dlm Al Qur’an QS An Naba (1-5)…tapi kalau ane sih itu kiamatnya aqidah kufur di dunia ini karena Insya Allah Khilafah akan segera berdiri tak lama lagi membebaskan dunia ini dari kejahiliyaha sistem kapitalis dan sosialis…Allahu Akbar !!! ayo berjuang kebuuruuu kiamat beneran ente ga berjuang RUGI !!!

    wassalam

  71. metta on

    aduh baca tentang 2012 saya jadi ingin tau bagaimana film nya

  72. wita saetikho on

    kita hanya hamba allah yang …
    tak bisa tau kapan kiamat akan tiba..
    apakah kalian akan tau kemanakah kalian akan pergi setelah meninggal dunia..
    pasti tak tau..lah..
    sebelum.. nya aq memang sedikit percaya..
    tapi lama kelamaan semuanya begitu tak masuk akal..
    masak manusia tau kapan kiamat…?????
    aneh..
    ?????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  73. edi prayitno on

    saya percaya dgn adanya hari kiamat tapi apa benar seorang manusia bisa mengetahui kiamat itu akan tiba bukannya kiamat itu hanya alloh yang tahu dan semua itu adalah rahasia illahi.

  74. ratna sari on

    kiamat 2012 aku sich kurang percaya .yang jelas smuanya ada di tangan tuhan nabi aja tdk tau kapan hari kiamat apa lagi manusiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  75. MUHAMMAD AULIA on

    ITU ISU YANG TIDAK BENAR SAPA YANG BUAT PIDIO ITU AKAN MASUK NERAKA

  76. aldi on

    wah keren….ada ga yg mau jd temanku di facebook?klo ada yg mau aku kasih emailku”aldicakep78@yahoo.co.id

  77. zainal on

    apakah ini adalah sebuah kebohongan belaka.?
    hanya Allh yang mengetahui kapan dunia ini berakhir..? DONT BULSYIT GUYS

  78. yuki maulia zabrina on

    ikhhhhhhhhhhhhhhhhhh macacich aku g percaya

  79. yuki maulia zabrina on

    i don’t careeeeeeeeeeeeeeeee you no

  80. uzumaki sahrul on

    santai aja jangan percaya dengan begituan,kita percaya nya sama yang diatas…..???????oke………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..???????????????????????????????????///:-0

  81. zack87 on

    - TANDA TANDA KIAMAT –

    Tanda-tanda besar ;

    * Keluar sejenis binatang dari perut bumi yang digelar Dabbatul Ardhi.
    * Lahirnya Dajjal.
    * Keluar asap tebal.
    * Turunnya Nabi Isa a.s.
    * Kemunculan Imam Mahdi.
    * Matahari terbit dari ufuk barat.
    * Keluarnya suku Yakjuj dan Makjuj.
    * Diangkat al-Quran dan perkara-perkara yang baik
    * Runtuhnya Ka’abah
    * Terdengar tiupan sangkakala pertama.
    * Ada azan tak di jawab
    * 3 kali gempa bumi, sekali di timur, sekali di barat, dan yang ketiga di Semenanjung Arab.

    Tanda-tanda kecil ;

    Didapati kini bahawa seluruh tanda-tanda kecil telah muncul dan terbukti seperti yang dinyatakan dalam hadis. Kebanyakan hadis-hadis ini dapat ditemukan di dalam Sahih Muslim, Sahih Bukhari dan Riwayat Tarmizi.
    * Penaklukan Baitulmuqaddis
    “ Dari Auf b. Malik r.a., katanya, “Rasulullah s. a. w. telah bersabda:”Aku menghitung enam perkara menjelang hari kiamat.” Baginda menyebutkan salah satu di antaranya, iaitu penaklukan Baitulmuqaddis.” – Sahih Bukhari[1] ”
    * Zina bermaharajalela
    “ “Dan tinggallah manusia-manusia yang buruk, yang seenaknya melakukan persetubuhan seperti himar (keldai). Maka pada zaman mereka inilah kiamat akan datang.” – Sahih Muslim ”
    * Pemimpin yang terdiri dari orang yang jahil dan fasik
    * Bermaharajalela alat muzik
    “Pada akhir zaman akan terjadi tanah runtuh, rusuhan dan perubahan muka.”Ada yang bertanya kepada Rasulullah; “Wahai Rasulullah bila hal ini terjadi?” Baginda menjawab; “Apabila telah bermaharajalela bunyi-bunyian (muzik) dan penyanyi-penyanyi wanita” – Ibnu Majah ”
    * Menghias masjid dan membanggakannya
    “ Di antara tanda-tanda telah dekatnya kiamat ialah manusia bermegah-megahan dalam mendirikan masjid” – Riwayat Nasai. ”
    * Munculnya kekejian, memutuskan kerabat dan hubungan dengan tetangga tidak baik[perlu petikan]
    “ Tidak akan datang kiamat sehingga banyak perbuatan dan perkataan keji, memutuskan hubungan silaturahim dan sikap yang buruk dalam tetangga.” – Riwayat Ahmad dan Hakim ”
    * Ramai orang menuntut ilmu kerana pangkat dan kedudukan
    * Ramai orang soleh meninggal dunia[perlu petikan]
    “ Tidak akan datang hari kiamat sehingga Allah mengambil orang-orang yang baik dan ahli agama dimuka bumi, maka tiada yang tinggal padanya kecuali orang-orang yang hina dan buruk yang tidak mengetahui yang makruf dan tidak mengingkari kemungkaran – Riwayat Ahmad ”
    * Orang hina mendapat kedudukan terhormat
    “ Di antara tanda-tanda semakin dekatnya kiamat ialah dunia akan dikuasai oleh Luka’ bin Luka'(orang yang bodoh dan hina). Maka orang yang paling baik ketika itu ialah orang yang beriman yang diapit oleh dua orang mulia” – Riwayat Thabrani ”
    * Mengucapkan salam kepada orang yang dikenalnya sahaja
    “ “Sesungguhnya di antara tanda-tanda telah dekatnya hari kiamat ialah manusia tidak mahu mengucapkan salam kepada orang lain kecuali yang dikenalnya saja.” – Riwayat Ahmad ”
    * Banyak wanita yang berpakaian tetapi hakikatnya telanjang [perlu petikan]
    “ Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a.
    “Di antara tanda-tanda telah dekatnya hari kiamat ialah akan muncul pakaian-pakaian wanita dan apabila mereka memakainya keadaannya seperti telanjang.” ”
    * Bulan sabit kelihatan besar
    “ Di antara tanda-tanda telah dekatnya hari kiamat ialah menggelembung (membesarnya) bulan sabit.” – Riwayat Thabrani ”
    * Banyak dusta dan tidak tepat dalam menyampaikan berita
    “ Pada akhir zaman akan muncul pembohong-pembohong besar yang datang kepadamu dengan membawa berita-berita yang belum pernah kamu dengar dan belum pernah didengar oleh bapa-bapa kamu sebelumnya, kerana itu jauhkanlah dirimu dari mereka agar mereka tidak menyesatkanmu dan memfitnahmu” – Sahih Muslim ”
    * Banyak saksi palsu dan menyimpan kesaksian yang benar
    “ Sesungguhnya sebelum datangnya hari kiamat akan banyak kesaksian palsu dan disembunyikan kesaksian yang benar” – Riwayat Ahmad ”
    * Negara Arab menjadi padang rumput dan sungai
    “ Tidak akan datang hari kiamat sehingga negeri Arab kembali menjadi padang rumput dan sungai-sungai.” – Sahih Muslim ”
    * Banyaknya sifat bohong dan ia menjadi perkata biasa
    * Jarak-jarak antara pasar menjadi dekat (menunjukkan banyaknya kegiatan perdagangan)
    “ Banyaknya sifat bohong, pendeknya waktu, dekatnya jarak-jarak antara pasar-pasar.” – Riwayat Bukhari ”
    * Manusia mewarnai rambut di kepalanya dengan warna hitam supaya kelihatan muda
    “ Pada akhir zaman akan muncul suatu kaum yang mencelupi rambut mereka dengan warna hitam seperti ‘bulu merpati’ yang mereka itu tidak akan mencium bau syurga.” – Sahih Abu Daud & Nasai ”
    * Kekayaan umum dikuasai segelintir orang tanpa kebenaran dan tanpa rasa takut, termasuk rasuah dan mengambil harta secara tersembunyi.
    * Akan terdapat banya pengkritik, pembawa-cerita, penikam-belakang dan pengejek dalam masyarakat.
    * Orang akan mendirikan hubungan dengan orang tak dikenali dan memutuskan hubungan dengan yang rapat dan disayangi.
    * Orang akan melakukan homoseksual.
    * Akan terdapat ramai anak luar nikah.
    – Abdullah Ibn Mas’ood (R.A.)
    * Berkurangnya sifat amanah
    * Terasa berat untuk menjalankan syariah (zakat dijadikan hutang)
    * Lelaki mentaati isterinya tetapi menderhakai ibunya
    *Lelaki berkasar dengan bapanya tetapi beramah dengan rakannya
    * Suara manusia meninggi (menjerit dan berteriak) di masjid-masjID
    * Pemimpin suatu kaum adalah keji dan pemimpin suatu suku adalah fasik
    * Lelaki dihormati bukan kerana budi dan kebaikan tetapi kerana takut akan kejahatannya

    “ Dari Ali dan Abu Hurairah r.a.: “Apabila harta rampasan perang (milik umum) dikuasai segelintir orang sahaja, barang amanah menjadi rampasan, harta zakat menjadi hutang, seorang lelaki mentaati isterinya dan menderhakai ibunya, berbuat baik kepada temannya dan berbuat kasar kepada bapanya, suara-suara tinggi di masjid-masjid, yang menjadi pemimpin suatu kaum (bangsa) adalah orang yang hina (berkelakuan/bersifat keji) di antara mereka dan orang yang menjadi ketua suatu suku (kabilah) adalah orang fasik di antara mereka, seorang lelaki dihormati kerana takut jahatnya, arak biasa diminum, sutera biasa dipakai (oleh lelaki), munculnya penyanyi perempuan dan alat-alat muzik, orang yang di kalangan umat terkemudian akan melaknat (mengutuk) umat terdahulu, maka ketika itu hendaklah mereka menunggu kedatangan angin merah atau pembalikan bumi atau keburukan bentuk-bentuk atau tanda-tanda yang beriringan seperti tali yang putus maka jatuhlah biji secara berterusan”. – Riwayat Tarmizi ”

    * Anggota polis semakin ramai yang menunjukkan semakin banyak kerosakan
    * Mendahulukan lelaki menjadi imam bukan kerana ilmu tetapi kerana suara.
    * Penjualan jawatan atau kepemimpinan (politik wang)
    * Memandang rendah kepada darah

    “ Rasulullah bersabda: “Bersegeralah untuk melakukan amal soleh apabila telah muncul enam perkara: perlantikan pemimpin yang boodoh, ramainya bilangan anggota polis, penjualan kepemimpinan, tiada penghargaan terhadap darah, pemutusan silaturrahim, orang mabuk menjadikan al-Quran sebagai alat nyanyi yang mereka mendahulukan seseorang antara mereka menjadi imam agar dapat menyanyikannya walaupun orang tersebut paling sedikit ilmunya.” – Sahih Riwayat Tabrani & Ahmad ”

    * Seorang isteri bekerja dalam satu syarikat dengan suaminya. (Malah isteri berpangkat lebih besar)
    “ Dari riwayat Ibnu Masud: “Di pintu gerbang (dekatnya) hari kiamat: Salam hanya kepada orang yang khusus (sudah dikenalinya), tersebar dan berkembangnya perdagangan sehingga seorang isteri membantu suaminya berdagang” – Sahih Lighairihi Riwayat Ahmad ”
    * Munculnya gaya hidup mewah dan manja di kalangan umat Islam
    “ Apabila umatku berjalan dengan sombong dan yang melayan mereka adalah putera-puteri raja, putera-puteri Parsi dan Rom, maka orang yang paling buruk akan berkuasa terhadap orang yang paling baik (pilihannya).” – Riwayat Tarmizi, Sahih Abdullah ibnu Umar r.a. ”
    * Orang fasik dimuliakan sedangkan orang mulia dan terhormat direndahkan
    “ Sungguh hebat dia, sunggu jarang orang seperti dia dan sungguh pintar dia sedangkan di dalamnya tidak ada iman sedikitpun” – Riwayat Bukhari, Muslim, Ahmad, Tarmizi, Ibnu Majah ”
    * Banyak orang berharap untuk mati kerana banyaknya kekacauan ataupun kesengsaraan
    “ “Tidak akan berlaku kiamat sehingga apabila seorang lelaki melalui sebuah kubur maka ia akan berkata: ‘Aduhai seandainya aku juga berada ditempatnya.'” – Riwayat Bukhari[2] dan Muslim ”
    * BAnyaknya berlaku gempa bumi[2]
    * Banyaknya berlaku huru-hara yang menyebarkan kejahatan[2]
    * Banyaknya berlaku pergaduhan dan pembunuhan[2]
    “ “Kiamat tidak akan berlaku kecuali apabila ilmu telah diangkat, banyaknya berlaku gempa bumi, timbulnya huru-hara dan banyak pergaduhan iaitu pembunuhan – Sahih Bukhari[2] ”
    * Munculnya mati mendadak atau mati secara tiba-tiba
    -hadis bawah-
    * Masjid dijadikan jalan iaitu seseorang muslim melalui masjid tanpa melakukan solat
    “ Masjid dijadikan sebagai jalan-jalan dan timbulnya mati mendadak” – Hasan At-Tayalisy.

    Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua..

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

    • sheyla on

      WWWAH,,,,WAAAHH,,,,U SUKA NGETIK YAX KOMEN U PNJANG BANGET…………..

  82. elran on

    aduuuh manusia skrng makin aneh2 n lucu aja yha, pake tafsir hri kiamat s”gala lah…tapi sy lebih percaya klu bc kitab suci

  83. sheyla on

    walaupun kita ga’tw kapan kiamat itu dateng tapi kita harus tetep waspada jangan pacarah terus,,,,,,,,,,,,,,,,,,OOOKKKKK!

  84. lestari on

    cerite 2012 aku tau ah

  85. chuchan on

    kiamat bsa dtng kpn aja,but gak dah yng tau…………..so jgn hissterisssssss gi2 kali’……/////??????

  86. orpa on

    buat aq cih..brita yg sperti 12 ada burukx tp da baekx jg, alx buat org sadar akan sesua2 yg slm ini terlupakan…….ehmmm berhub. dgn brita 12 aq sarankan aja klo kiamat mmg ada tp? 12 cman TUHAN yg tw key!!!!!!!!!

  87. ma'ruf on

    semuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ituuuuuuuuuuuuuuuu bohong besarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr………….

  88. tanya -ustaz.blogspot.com on

    Assalamualaikum

    sekiranya tuan-tuan mahu mengetahui kronologi akhir zaman ,layarilah blog kami . kronologi ini seba sedikit merungkai fahaman kita berkenaan kiamat .dan dapat menolak kiamat akan berlaku pada 2012 .

    Begitu juga yg ingin mengetahui biodata DAJJAL dipersilakan melawat blog kami .wassalam

  89. tya on

    duh bagus banget dech film kiamat 2012 ku nonton sampai nggak percaya sendiri sama film

  90. pudin on

    kiamat!!!!!itu hanya Allah swt. yang mengetahui.kiamat bisa saja datang hari ini,besok ataupun hari-hari berikutnya.kita semestinya tidak usah memikirkan kapan itu kiamat akan datang.Tapi kita mencari bagaimana bekal kita nanti untuk kita bawa ke hari yang lebih kekal atau hari akhirat.

  91. Marlon on

    Kalau saya lihat kejadian alam yang telah terjadi ALLAH telah menunjukkan kepada kita2 yang beriman telah terjadi banyak ketimpangan serta kecurangan di atas bumi ciptaan NYA,pedoman pada alkitab masing2 karena telah tertulis sebelum kita ada / lahir untuk itu mengenai tanggal / bulan / tahun biarlah kita kembalikan Kepada NYA SANG EMPUNYA,dari itu yang terpenting marilah kita kembali kepada hakikat kita lahir ke dunia ini…..hanya ini yang dapat saya anjurkan!

  92. de'''''''''''''''''' on

    kiiiiiiiiiiiiiiiiii amat emank………………?!? terJDi N yank ngeramal MAu Maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatiiiiiiiiiiiiiiiiiiii mkax diA Ngomon9 kiamaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttttttttt>>>>>>>>……….????????!!!!!!!!/ HAAAAAAaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.>………….(2012 kali )

  93. risma on

    kiamat 2012 si erna akan mati

  94. edward on

    ikutan koment ahhh……sebenarnya hari kiamat itu ada pd diri kita sendir,bgm kita harus menjalani hipud sesuai dgn kehendak TUHAN,ramalan blh ada itu tergantung bgm kita menyikapinya……terusla berdoa,dan bertaqwa kepada sang pencipta.dalami ajaran agama,dan mohon pertobatan uk diri kita niscaya kiamat itu akan jauh dari kita semua……

  95. hasrullah on

    yang prcya berarti orang yang tidak punya tuhan dan tidak punya iman….tank’s…………

  96. sawi on

    ni sawi nk bgitau hari kiamat tu hnya ALLAH sja yg tau kita tidak sesekali dibenarkan untuk meramal bila hari kiamat tu akan jadi…..
    masya’allah

  97. dodon on

    tidak ada yg tau kpn kiamat datang.yang penting kita semua tetep menjalani perintah TUHAN dan menjauhi lalangannya. gitu aja cukup,untuk masuk surga….!tidak usah repot-repot memikirkan KIAMAT……!OK…….

  98. jabon on

    by agus jabon :

    asem…
    kaya gitu aja di percaya .. saya hanya prcaya sama tuhan saya

    jabon

    • granadamediatama on

      Untuk menegaskan kembali, buku Kiamat 2012 yang kami terbitkan sama sekali tidak membenarkan ramalan tersebut. Melainkan justru membantah syubhat tersebut.

  99. hermanto saputra on

    Kt bs percaya to tdakx itu tergantung dr keyakinan kita masing2,!agi sy. Hanya tuhaan yg tau kapan kiamat itu aq datang,kt bs liat tiia hari kiamat datang,bencana di $ana mana itu lh. Kiamat

  100. arik on

    KIAMAT tu allahu alam hanya Allah SWT yang menentukan. .

    di posisi negatif kita tidak boleh takut dan terlalu percaya banget dengan isu-isu akan terjadinya kiamat 21 desember 2012, ,
    tetap lah berpikir logis.

    di posisi positif mungkin isu-isu tersebut berniat baik agar kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

    so shalat lah bila ajal kamu dekat dan berbuat kebijakan lah bila masih ada waktu 1000 tahun lagi. .

    • Marlon Panjaitan on

      Maha Agung ALLAH SWT tidak ada satupun dari kita / pengetahuan yang dapat meramalkan tentang akhir ZAMAN ,hanya ALLAH yang menghendaki dan kalaupun sebagaimana media atw pemikiran para ahli saints mengatakan selayaknya kita ambil langkah positive agar kita lebih mendekatkan diri kepada ALLH SWT,karena dalam Alquran jelas dan pasti akhir zaman terjadi dengan tanda2 / gejala alam,yang kita perlu takutkan hanya bila sampai tiba azal menjemput kita tidak bertobat maka celakalah,,,,hanya ini yang dapat saya sampaikan dan wassallam

  101. Miranti on

    Kita sebagai manusia tidak tahu kapan Tuhan akan datang,….
    Kita diperingatkan untuk senantiasa mempersiapkan diri….
    Tidak ada seorangpun manusia yang dapat menentukan waktu itu tiba…
    Untuk itu jalani hidup ini dengan penuh rasa syukur….

  102. Marlon Panjaitan on

    semua yang ada hanya MILIKNYA dan tidak seorang pun yang mengetahui kapan semuanya akan kembali,omong kosong hanya akan membuat kita jadi tak lagi ingat mengapa dan untuk apa tujuan kita lahir ke DUNIA ” BERTAQWALAH HANYA PADA ALLAH SWT ” hanya ini yang dapat saya sampaikan terimaksih buat semua saudara/saudari ku tercinta.

  103. GON GOM on

    PALSUH


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,255 other followers

%d bloggers like this: