Bani Ishaq Pasukan Penakluk Konstantinopel Di Akhir Zaman

Salah satu isyarat dari Rasulullah saw tentang akhir zaman adalah penaklukkan Konstantinopel untuk yang terakhir kalinya. Setelah itu, negeri Turki akan kembali kepada kekuasaan umat Islam hingga terbitnya matahari dari barat.

Bila penaklukkan Konstantinopel pada masa sultan Muhammad Al-Fatih di era khilafah Utsmaniyah terjadi lewat peperangan yang dahsyat, dengan mengerahkan pasukan besar yang didukung oleh peralatan perang yang paling modern di zamannya; tidak demikian halnya dengan penaklukkan Konstantinopel di akhir zaman yang kelak terjadi di era imam Al-Mahdi. Penaklukan Konstantinopel pasca al-malhamah al-kubra merupakan kejadian yang di luar kebiasaan manusia. Penaklukan yang unik ini dilakukan oleh 70.000 Bani Ishaq, tanpa menggunakan pedang dan tombak, apalagi senjata-senjata berat. Mereka hanya menggunakan takbir dan tahlil, maka terbukalah benteng Konstantinopel. Di saat tentara Al-Mahdi tengah mengumpulkan ghanimah, tiba tiba terbetik kabar bahwa Dajjal telah muncul.

Rasulullah Saw bersabda, “Apakah kalian pernah mendengar suatu kota yang terletak sebagiannya di darat dan sebagiannya di laut? Mereka (para sahabat) menjawab: Pernah wahai Rasulullah. Beliau Saw bersabda: Tidak terjadi hari kiamat, sehingga ia diserang oleh 70.000 orang dari Bani Ishaq. Ketika mereka telah sampai di sana, maka mereka pun memasukinya. Mereka tidaklah berperang dengan senjata dan tidak melepaskan satu panah pun. Mereka hanya berkata Laa Ilaha Illallah Wallahu Akbar, maka jatuhlah salah satu bagian dari kota itu. Berkata Tsaur (perawi hadits): Saya tidak tahu kecuali hal ini ; hanya dikatakan oleh pasukan yang berada di laut. Kemudian mereka berkata yang kedua kalinya Laa Ilaha Illallah Wallahu Akbar, maka jatuh pula sebagian yang lain (darat). Kemudian mereka berkata lagi Laa Ilaha Illallah Wallahu Akbar, maka terbukalah semua bagian kota itu. Lalu mereka pun memasukinya. Ketika mereka sedang membagi-bagikan harta rampasan perang, tiba-tiba datanglah seseorang (setan) seraya berteriak : Sesungguhnya dajjal telah keluar. Kemudian mereka meninggalkan segala sesuatu dan kembali.” HR. Muslim, Kitabul Fitan wa Asyratus Sa’ah

Dalam riwayat lain disebutkan bahwa Rasulullah Saw pernah ditanya, “Kota manakah yang lebih dahulu ditaklukkan, Konstantin atau Roma? Maka beliau Saw menjawab,”Kota Heraklius akan ditaklukkan pertama kali.[1]

Siapakah yang dimaksud dengan Bani Ishaq pada riwayat di atas ? Para penulis tentang fitnah akhir zaman berbeda pendapat tentang siapakah yang dimaksud dengan Bani Ishaq. Ada yang menyebutkan bahwa mereka adalah Bangsa Romawi yang masuk Islam di akhir zaman, namun sebagian mengatakan bahwa bani Ishaq adalah keturunan Al Aish bin Ishaq bin Ibrahim as. Pendapat ini dipilih oleh Al Hafidz Ibnu Katsir.[2]

Mengenal Lebih Detil Tentang Bani Ishaq

Untuk mengetahui siapakah sebenarnya Bani Ishaq, perlu menelaaah kembali buku-buku sejarah masa silam, terutama tentang perjalanan Nabi Ibrahim. Sebagaimana yang disebutkan oleh Ibnu Katsir, bahwa Bani Ishaq adalah keturunan Al-Aish bin Ishaq bin Ibrahim as. Maka sangat keliru orang yang menyebutkan bahwa bani Ishaq adalah bangsa Rum atau keturunan Yahudi yang masuk Islam. Untuk bangsa Rum Rasulullah Saw menyebut mereka sebagai bani Ashfar, sebagian mereka ada yang masuk Islam di zaman Al-Mahdi, sehingga membuat kawan-kawan yang setanah air dengan mereka menjadi marah dan menginginkan agar kaum muslimin menyerahkan mereka kembali. Namun kaum muslimin tidak menyerahkan sebagian Bani Asfar yang masuk Islam itu kepada bangsa Rum. Bani Ishaq juga bukan keturunan Israel. Sebab Bani Israel kemunculannya adalah setelah nabi Ishaq.

Bani Ishaq yang disebutkan Rasulullah Saw sebagai pembebas Konstantin adalah keturunan Ish bin Ishaq bin Ibrahim. Sedangkan Bani Israel adalah keturunan Ya’qub bin Ishaq bin Ibrahim. Mereka adalah sisa-sisa pasukan Islam dari Madinah yang menang dalam pertempuran terdahsyat melawan Bangsa Rum dalam Malhamah Kubra. Mereka inilah yang dikatakan oleh Rasulullah Saw sebagai pasukan “tidak akan terkena fitnah selamanya atau tidak akan tersesat selamanya”. Maka, sangat keliru jika Bani Ishaq adalah mereka bangsa Eropa yang masuk Islam lalu bergabung dengan pasukan Al-Mahdi.

Kemungkinan yang paling logis adalah keturunan Ish ini kemudian menyebar di wilayah Khurasan (Afghanistan, Pakistan, Kashmir, Iraq dan Iran). Mereka adalah kaum muslimin yang ketika berita Al-Mahdi telah datang segera menyambutnya dan memberikan pertolongan kepadanya. Mereka adalah pasukan berbendera hitam (ashhabu rayati Suud) yang membai’at Al-Mahdi dan menjadi pengikutnya. Sebelum terjadinya penaklukan Konstantin, mereka adalah umat Islam yang selalu menyertai Al-Mahdi dalam semua penaklukannya, termasuk dalam penaklukan Jazirah Arab.

Pengikut Al-Mahdi bukan hanya dari ashhabu rayati suud, banyak umat Islam lain yang turut bergabung pada awal kemunculannya. Namun seiring perjalanan waktu, sebagian mereka ada yang tidak sanggup bertahan menjalani kehidupan bersama Al-Mahdi, karena beratnya beban jihad yang harus dipikul. Puncak pengkristalan pasukan Al-Mahdi adalah dalam peristiwa perang Malhamah Kubra di A’maq dan Dabiq, dimana 1/3 pasukan Al-Mahdi murtad dan mundur dari peperangan, 1/3 pasukan mendapatkan syahadah, dan sisanya adalah 1/3 pasukan. Sisa pasukan itulah yang terus bertahan bersama Al-Mahdi dalam pertempuran berikutnya. Jumlah 1/3 pasukan itulah yang disebutkan oleh Rasulullah Saw sebagai manusia terbaik yang hidup di dunia. Mereka datang dari kota Madinah. Namun, mereka bukan penduduk Madinah asli, mereka adalah umat Islam yang datang dari arah Timur (Khurasan). Dalam penaklukan Jazirah Arab, mereka terus-menerus mendapatkan kemenangan, hingga akhirnya selama beberapa waktu mereka tinggal di Madinah.

Jadi Bani Ishaq adalah penduduk Madinah / penduduk Hijaz yang setia menemani Al-Mahdi sejak mereka memba’iatnya. Mereka adalah pemilik bendera hitam yang datang dari Khurasan untuk mengukuhkan kekuasaan Al-Mahdi dan membebaskan Jazirah Arab lalu menetap di dalamnya selama beberapa masa. Mereka inilah yang kelak menaklukkan negri Konstantinopel dengan 70.000 pasukan.

Ada beberapa nash yang mengisyaratkan hal itu, dimana penduduk Khurasan (Persia) kelak akan menggantikan orang-orang Madinah asli. Mereka akan menggapai apa yang dijanjikan oleh Rasulullah Saw kepada mereka. Bukankah beliau pernah bersabda: ‘Seandainya ilmu (agama) itu berada di bintang Tsuraya, niscaya akan menggapainya orang-orang dari keturunan Persia.” [3]

Prediksi bahwa penduduk Arab akan digantikan oleh bangsa lain telah disebutkan oleh Rasulullah Saw dalam beberapa riwayat, di antaranya sebagaimana yang disebutkan oleh Imam Tirmidzi dalam Al Miskat:

Ketika turun ayat 38 surah Muhammad, “Jika kamu berpaling (dari agama), niscaya Dia (Allah) akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan seperti kamu”, maka sebagian sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, jika kita berpaling, siapakah yang akan menggantikan tempat (kedudukan) kita?” Nabi meletakkan tangannya yang penuh berkah ke atas bahu Salman al-Farisi dan bersabda, “Dia dan kaumnya (yang akan menggantikan kamu). Demi Zat yang jiwaku berada dalam genggaman-Nya, jika agama ini bertaburan di ‘Tsurayya’, maka sebagian dari orang Persia akan mencarinya dan memegangnya.”

Dalam riwayat di atas, para sahabat khawatir setelah turunnya surah Muhammad ayat 38. Mereka khawatir bila diganti oleh kaum lain. Sehingga, para sahabat bertanya pada Rasululllah “Bila kami diganti kaum lain, siapakah mereka, ya Rasulullah?” Maka, Rasulullah menjawab, “Sebagian kaum Persia.” Nash di atas menunjukkan bahwa yang akan menggantikan bangsa Arab adalah sebagian penduduk Persia, bukan seluruh Persia. Bisa jadi Persia Iran, atau Persia Afghan atau Persia Pakistan atau Persia Kashmir. Wallahu ‘alam

Merekalah yang akan menggantikan kedudukan orang Arab di Jazirah, sampai akhirnya mereka menjadi penduduk terbaik di bumi yang berasal dari Madinah. Melalui tangan mereka Rum dikalahkan dan Konstantin ditaklukkan.

Bilakah peristiwa itu Terjadi ?

Besar kemungkinan peristiwa tersebut terjadi pada zaman Al-Mahdi, dimana kemunculan Al-Mahdi adalah saat manusia berselisih dan bertikai, kondisi umat Islam secara umum dalam puncak kehinaan dan terus didzalimi. Sementara penduduk Arab justru terbuai dengan dunia karena kemewahan hidup dan melimpahnya kekayaan mereka. Agama sudah banyak ditinggalkan dan perwalian mereka sudah digadaikan kepada bangsa barat.

Akibatnya, Allah mengganti mereka dengan kaum lain yang tidak seperti mereka. Berdasarkan hadits tersebut, maka orang-orang keturunan Arab di Jazirah akan digantikan kedudukannya oleh sebagian orang Persia (kemungkinan adalah sebagian penduduk Khurasan dari wilayah Afghanistan, Pakistan, Kashmir dan Iraq). Hal ini akan terjadi pada zamannya Al-Mahdi. Sebagaimana disebutkan dalam hadits Ashabu Rayati Suud, Rasulullah Saw bersabda, “Akan berperang tiga orang di sisi perbendaharaanmu. Mereka semua adalah putra khalifah. Tetapi, tak seorangpun di antara mereka yang berhasil menguasainya. Kemudian muncullah bendera-bendera hitam dari arah Timur, lantas mereka memerangi kamu (orang Arab) dengan suatu peperangan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelummu. Maka jika kamu melihatnya, berbaiatlah walaupun dengan merangkak di atas salju, karena dia adalah khalifah Allah Al-Mahdi.” (HR. HR. Ibnu Majah: Kitabul Fitan Bab Khurujil Mahdi no. 4074)

Jadi, bani Ishaq adalah orang Persia (Khurasan). Imam Nawawi dalam syarahnya tentang 70 ribu bani Ishaq berpendapat bahwa, “Penduduk (Farisi) Persia adalah orang-orang yang dimaksud dengan keturunan Ishaq”. Al-Mas’udi dalam kitabnya yang berjudul Muruj adz-Dzahab berpendapat, “Orang-orang yang mengerti tentang jalur-jalur nasab orang Arab dan para hukama menetapkan bahwa asal-usul orang Persia adalah dan keturunan Ishaq putra Nabi Ibrahim.

Wallahu a’lam bish shawab.

[1] HR. Ahmad

[2] Lihat : An Nihayah fil Fitan Wal Malahim.

[3] HR. Bukhari dan Muslim.

67 comments so far

  1. thaliban on

    Term kasih………saya barusan baca arsibnya semoga bermanfaat bagi umat islam bani ishaq. thanxs

  2. Haspiansy@h on

    Trimakasih atas tersedianya blog ini,sedikit menambah pengetahuan masa akan datang yang mana dari pada itu saya sebagai pembaca betapa terbayangkan situasi perang sangat terdasyat di dunia,inilah yg bernama perang besar.

  3. Haspiansy@h on

    Luar biasa.!! Betapa teramat dasyatnya perang terbesar ini,masya Allah..apakah seluruh manusia terlibat dalam perang itu?dan apakah ada seorang pun yg hidup dimasa itu tdk ikut perang?dan bgai manakah pda waktu itu anak2 dan para wanita?

  4. zamhuri on

    Wallahu ta a’la alam.

  5. dhemas on

    subhannalah,…sepertinya apa yang Rosulullah telah katakan bahwa bangsa arab akan digantikan bangsa lain,…sepertinya akan terjadi…
    karena saat ini ketika saudara kita d PAlestina sedang menderita hampir semua bangsa Arab tidak ada yang mau membantu,……… padahal bangsa arab itu memiliki kekanyaan yg luar biasa untuk bisa membantu saudara seiman…
    Berjuanglah Saudaraku,.. niscaya Alloh akan selalu meridhoi setiap perjuangan kalian….HIdup Palestina

    • khalifa abdillah on

      Ya antum betul, kita bisa melihat bangsa” Arab skr secara umum sbg sebuah negara dan pemerintahan sdh menjadi pengkhianat kaum Muslimin dan memang sangat sesuai dgn bisyarah Rasulullah Saw akan kembalinya kepemimpinan Islam..
      Mereka lebih memilih hidup mewah bahkan keturunannya menjadi pemilik klub” sepakbola yg sama sekali gak ada relevansinya dgn perjuangan ummat, tp betapa mrk telah membiarkan Palestine, Iraq, Afganistan, Suriah, dll tanpa mau membantu.. Sodaqta ya Rasulullah..

  6. joe salahuddin al ayub on

    apakah ada bangsa indonesia ini yg bisa menjadi pasukan yg di pimpin oleh al mahdi …klu bisa alang kah bangga nya kami selaku umat muslim indonesia

    • sita on

      jangan pandang dari bangsanya kita semua kan saudara… saudara seiman yaitu islam,,, “Laa Ilaha Illallah Wallahu Akbar”

  7. nasehatguru on

    mungkin presiden iran sekarang ini ?

    • abubintahu on

      itu masih syiah!!, musuh jahat umat islam

  8. ikhwan313 on

    Coba baca dan perhatikan lagi apa yang Rasulullah pernah sampaikan. Yang sebenarnya adalah Islam akan bangkit dari sebelah timur. Dimana timur itu? ya negara kita ini, rumpun Melayu yang terdiri dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina. Allah memang melindungi wilayah kita dari kejahatan2 Yahudi, karena mereka tahunya Islam yang besar hanya ada di negara2 Timur Tengah sana. Padahal gilirannya bangsa melayu yang akan menjadi pusat berkumpulnya para pejuang2 Islam akhir zaman. Pernah terpikirkah mengapa dulu para sahabat Rasul hijrah sampai ke sini? dan darimana asal muasal wali songo yang memiliki karomah/kelebihan luar biasa itu? karena mereka ingat akan janji Rasul yang mengatakan Islam di akhir zaman akan bangkit dari sebelah timur, dan para sahabat menginginkan keturunan2nyalah yang menjadi pejuang itu.

    • hamzah on

      buat ikhwan313, justru yahudi percaya dan takut akan apa yang Rasulullah sampaikan. sudah ratusan tahun lalu yahudi (belanda + VOC) sudah bertempat tinggal di sini, dan membuat negara ini dijadikan negara ala barat. untuk menghilangkan perkataan Rasulullah tentang “Islam akan bangkit dari sebelah timur”. yahudi takut dengan semua perkataan2 Rasulullah. apakah kamu tidak pernah berpikir sebelumnya mengapa VOC menjajah lebih dari 350? dan mustahil itu hanya menjajah!. VOC mendirikan organisasi freemason di sini sejak pertama kali menginjak tanah air, dengan organisasi freemason ini VOC membuat negara ini menjadi negara dengan pola Islam ala barat (menyelewengkan ajaran2 Islam yang sebenarnya).
      apakah kamu tidak tahu bahwa yang kamu sebutkan “para sahabat Rasul” itu sebenarnya adalah ahlul bayt (keluarga Nabi SAW), anda salah besar jika mengatakan “kata sahabat”. dan juga wali songo itu adalah darah keturunan Rasulullah. bahkan Sayidina Ali a.s sudah pernah ke tanah jawa untuk menyerbarkan Islam.

      • Salman on

        Setahu saya, sahabat rosul ya sahabat rosul, spt Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali, Abu Qotadah, Abu Dzar dll, ahlul bayt ya keluarga nabi spt, Ali, Fatimah, Aisyah dll..

        Bisa ditunjukkan haditsnya atau tarikh ysng menyebutkan sayidina Ali s.s pernah ke tanah jawa???

  9. insan kamil on

    assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    saya ingin menayakan,apakah ada dalam,bentuk buku saya tertarik sekali!!!

    • granadamediatama on

      Pembahasan tentang hal ini ada di buku : Misteri negeri-negeri akhir zaman yang ditulis oleh Abu Fatiah Al Adnani dan diterbitkan oleh Granada Mediatama

  10. jay on

    kapan peristiwanya itu terjadi, jika dianalisa , diperhitungkan dari sekarang ?

    • warnetsabily on

      Kalau menurut National Intelligence Council (NIC), badan intelijen Amerika Serikat, diperkirakan akan ada proklamasi khilafah baru (a new caliphate) pada tahun 2020.
      Dokumen yang menjelaskan hal ini, kebetulan saya tidak bisa temukan lagi unduhan dari situs aslinya, tapi saya sudah simpan di komputer saya. Tetapi ada alamat alternatif kalau antum penasaran:
      http://www.scribd.com/doc/112062482/Global-Trends-2020-Mapping-the-Global-Future
      Dan bagi siapa saja yang setuju bahwa nantinya Al Mahdi ‘Alaihissalaam adalah khalifah pertama, maka di sekitar tahun itulah kejadian-kejadian itu akan berlaku.

  11. moreng on

    ya..ya…spt sutradara aja neh uda tau kejadian2 luar biasa diatas emang bisa menyaingi yg diatas

    • Ibrahim Yusuf on

      hehe, bukan merasa lebih tau.. emang di kasih tau dari hadits.. haditsnya sahih muslim itu.. :)

      timur.. hmm.. asia or khurasan
      dua dua nya aja deh.. :)

  12. yos hmsarikoen on

    kita ini sbg umat nya nabi muhammad wajib percayai sabda2 nya trmasuk adanya fenomena dahsyat di akhir zaman nanti itu… terima kasih kpd pengelola blog ini yg berhasil suguhkan artikel yg maha penting bagi kit smua umat NMSAW.

  13. emu on

    izin share kang…

  14. Revolusi on

    Subahannallah..
    Akulah penerus Muhammad Al Fatih berikutnya. Penakluk dunia. Menjemput janji Allah.. Allahu Akbar…

  15. PK Hariim PNKW on

    amin amin amin……tak terhingga.

  16. adisarwajagat on

    Tamra di Benua Terengganu
    Persiapan dari Bumi Madinah

  17. Elshameta on

    alhamdulillah…
    Semua rahsia peristiwa akhir zaman semakin lama semakin terang dan nyata sebagaimana yang dinyatakan Allah SWT di dalam Al Quran dan Hadith Rasulullah SAW. Terpancarlah dan semaraklah keyakinanku pada setiap detik yang berlalu dan yang akan tiba. Telitilah dengan mata hati, ilmu kurniaan Ilahi (ilmu dunia & akhirat) nescaya kita akan ketemu kebenaran Islam. Syukur kiranya kita menjadi ahli pejuang Al Mahdi… kiranya kita tidak sempat perolehinya di zaman kita semoga anak cucu keturunan kita akan menjadi sebahagian pahlawan bendera hitam itu. Terima kasih kepada penulis blog ini kerana tekun menyebarkan kebenaran Islam. Semoga jasamu dibalasi dengan pahala yang berlipat ganda…

  18. samsi on

    saya senang menkaji buku-buku nubuat akhir zaman, saya dapati bahwa banyak analisi buku karya Abu Fatiah Al Adnani terbitan Granada Mediatama banyak mencontoh analisis buku sensasional karya Wisnu Sasongko terbitan GIP: buku Armagedon Akhir Zaman (2003); dan buku Armagedon II: antar Petaka dan Rahmat (2008).

  19. [...] Siapakah yang dimaksud dengan Bani Ishaq pada riwayat di atas ? Para penulis tentang fitnah akhir zaman berbeda pendapat tentang siapakah yang dimaksud dengan Bani Ishaq. Ada yang menyebutkan bahwa mereka adalah Bangsa Romawi yang masuk Islam di akhir zaman, namun sebagian mengatakan bahwa bani Ishaq adalah keturunan Al Aish bin Ishaq bin Ibrahim as. Pendapat ini dipilih oleh Al Hafidz Ibnu Katsir.[2] [...]

  20. [...] Dalam riwayat lain disebutkan bahwa Rasulullah Saw pernah ditanya, “Kota manakah yang lebih dahulu ditaklukkan, Konstantin atau Roma? Maka beliau Saw menjawab,”Kota Heraklius akan ditaklukkan pertama kali.[1] [...]

  21. annur on

    Subhanallah……
    Memang pada akhir zaman nanti ada umat terbaik dari persia (mungkin bukan syi’ah) yg akan membela panji2 kebenaran islam. dari sekarang saja sudah mulai kelihatan keberanian dari orang2 persia itu dalam menantang Amerika dan sekutunya, sedangkan orang2 arab malah berkerjasama dengan Amerika….

    Terima kasih atas infonya…
    Bolehkah saya mengcopy nya…?

  22. herman on

    good blog….!!!

  23. info4ukm on

    iyah betul,,.. orang indonesia mah mending jadi penonton aja,,..
    bosen soalnya dikasih sinetron lagi – sinetron lagi,,..
    ato doktrin bahwa teroris identik dengan islam di media-media televisi nasional kita(dasar fitnah dajjal),,..
    biar yang berjuang mah dari iran, palestina ato bangsa islam lain aja,,…
    soalnya kalo kita ikut berjuang nanti dimarahin mama lagi,,..

  24. apez_malai on

    btul kata2 kamu itu….tidak musytahil nusantara(m’sia,in’sia,thailand,laos,kemboja & negara2 timur lain terlibat dlm 70000 para mujahid yg akan berjuang bersama al-mahdi..seperti dalam blog mengatakan, tidak semua pejuang al-mahdi itu org persia, malah mungkin juga orang2 dr nusantara ini..

  25. awan on

    jangan sampai qt jadi penonton, bukankah qt akan menjadi mulia diihadapan Alloh jika qt termasuk manusia terbaik diakhir zaman. mari qt persiapkan segalanya, bersiaplah untuk menjadi tentara-tentara Alloh. semoga anak keturunan qt bisa ikut bergabung dalam pasukan berbendera hitam (ashhabu rayati Suud) yang membai’at Al-Mahdi dan menjadi pengikutnya.

  26. maraidinsimamora on

    mudah2an allah swt mengutusku menjadi tenteranya al mahdi……. amiiiin ya allah

  27. [...] Dalam riwayat lain disebutkan bahwa Rasulullah Saw pernah ditanya, “Kota manakah yang lebih dahulu ditaklukkan, Konstantin atau Roma? Maka beliau Saw menjawab,”Kota Heraklius akan ditaklukkan pertama kali.[1] [...]

  28. Pecinta ilmu 56 on

    Wah… Penaklukan kota konstantin sebelum dajjal muncul dari belenggunya!! pengetahuan baru sebelum di akhir jaman!

  29. sukman muh.angka on

    bagi pembuat blog ini mudah2an mendapat amal yg berlipat ganda dr allah swt …..semoga keturunanku di masa yg akan datang ada yg menjadi salah satu pasukan al-mahdi (pembawa bendera hitam)AMIN!!!!….sekirax allah swt mengijinkan saat ini waktux terjadi saat perang besar itu saya sendiri yg akan mengorbankan jiwa raga ini di jalan allah….

  30. hamidi on

    Asalammualaikum salam kenal teman2 ane salah seorang yg sangat intusias dengan cerita2 akhir zaman
    Ada yg bisa kasi info apa judul buku yg bisa ane baca tentang cerita itu selengkapnya.
    Wasalam

  31. Syams andhez on

    Thanks bngts atas info’a.

  32. Rokhland Rizal (@Rye_outfight) on

    MARI KITA SEMUA PERSIAPKAN DENGAN BERLATIH MULAI SEKARANG BILA SUATU SAAT ADA PANGGILAN JIHAD. KITA BUAT PADANG DARI BAMBU UNTUK LATIHAN DULU.

    INGAT! DENGAN KITA BERLATIH SEPERTI ITU KITA AKAN TERBIASA MEMAINKAN PEDANG DAN TERBUNUH DI JALAN ALLAH INSYAALLAH AMIN.

  33. orie on

    pasukan rasulullh kerennn

  34. niknik on

    menangis saya membaca berita penindasan anak2 palestina yg disiksa dipenjara2 israel..siksaan fisik,hati,seksual… sudah tdk tahan rasanya menanggung derita ini…anak2ku disana disiksa… bila ada yaAllah tangan2Mu dan kuasaMu… tolonglah kami.. tolonglah kami…semoga janjiMu yaAllah akan.khilafah ini akan segera datang…aaamiiinnn yaaRabb…

  35. Abdullah on

    justru di akhir zaman orang2 persia akan diperangi oleh kaum muslimin karena mereka akan bekerjasama dg orang2 Yahudi..tapi, Kok tulisan ini berbau syi’ah..

    • granadamediatama on

      Mohon dibaca kembali lebih cermat artikel tersebut dan silahkan dibaca beberapa artikel lainnya. Bila perlu, Anda bisa mengkaji buku-buku terbitan Granada Mediatama. Terima kasih atas comment-nya.

    • johnny on

      setuju.

  36. Ibrahim Yusuf on

    tonton video nya Ustadz Felix Siauw.. tema bahasannya tentang bisyarah akhir zaman.. menarik.. dan kita harus terlibat.. minimal tahu..

  37. iik cayank (@iikchayank) on

    jadi semakin tahu & yakin. mudah-mudahan diri ini & suami serta anak-anakku mampu menjadi hamba-hamba yang tawadhu. kelak mudah-mudahan anak keturunan hamba termasuk golongan imam mahdi.

  38. almautun@yahoo.com on

    assalalamu a’laikum wr,wb..
    Mhon ijin share..
    Klau mnurutku smua yg d smpaikn oleh nabi muhammad saw it smua bnar adnya da n jika mslah kjadian n wktu atw tmptnya it gk ush d prdbtkn tp cukup kita menelaah dan mntafakuri stiap kjadian dan kita jdikn pljrn dan kit jdikn sbgai penguat n untk mmprtbk keimnan kita smua..
    Sdang yg d sebut imam mahdi it bisa siapa sja trmasuk kita smua dan andai bisa kita hrus bisa sprti imam mahdi..

  39. suriani on

    Allahu akabar, semoga ada penggantinya penerus kejayaan islam, semoga panji islam terus berkibar sampai hari kiamat.

  40. syolahuddin on

    Konstantinopel itu Dimana Ya…..

    • warnetsabily on

      Itu adalah kota yang sekarang disebut kota Istanbul di Turki. Mustafa Kemal Attaturk, seorang pengkhianat agama dan umat Islam, melarang penggunaan kembali nama Konstantinopel, padahal Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sendiri menyebut kota itu قُسْطَنْطِينِيَّةَ (Qusthanthiiniyyah).

      Silakan simak ceramah ini:

      http://www.youtube.com/watch?v=GLSAWRhB69o

    • Topan on

      Konstantinopel sekarang bernama Istanbul, kota terbesar Turki yang berada di benua Eropa, yang dipisahkan oleh selat Marmora dengan wilayah Turki di Asia.

    • aaaaa on

      di turki mas, skrg namanya istanbul

    • didit on

      Konstantinopel itu ya turki, dlu namnya konstantinopel, berganti dengan islambol, kemudian, istanbul hingga sekarang

    • satria on

      Istambul Turkey

  41. warnetsabily on

    Alhamdulillah_
    Saya sudah mencari-cari informasi selama ini, ke manakah bani Ishaq berkembang. Saya agak sulit mendapatkan jawabannya, karena:

    Pertama, selama ini saya mengira bahwa pasukan Khurasan pendukung Al Mahdi ‘Alaihissalaam adalah orang-orang Arab, yang berarti bani Ismail.

    Kedua, di dalam sebuah buku yang saya baca, disebutkan seperti ini:
    Bani Ishaq adalah kaum Rum. Mereka berasal dari turunan Al ‘Iyadh Ibn Ishaq Ibn Ibrahim Khalilullah. Mereka adalah keturunan dari paman bani Israil (Ya’qub Ibn Ishaq).
    Al Hafizh Ibn Katsir berkata: “Hal ini menunjukkan, bahwa kaum Rum akan masuk Islam pada akhir zaman. Dan bisa jadi, bahwa kota Konstantin akan ditaklukkan oleh satu kelompok dari mereka, sebagaimana telah disebutkan pada penjelasan hadits yang telah lalu.”

    Ketiga, menurut Alkitab Ibrani atau Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, Yakub memiliki saudara kembar bernama Esau. Mereka berdua adalah anak dari Ishak dan Ribka, dan cucu dari Abraham dan Sara. Selain mereka berdua, saya tidak menemukan keterangan lain di internet tentang anak nabi Ishaq ‘Alaihissalaam. Esau adalah leluhur bangsa Edom. Dengan demikian, bangsa Israel dengan bangsa Edom bersepupu. Keduanya mengalami penjajahan oleh bangsa Romawi. Peran raja di tanah Edom berakhir pada tahun 68. Setelah itu, tidak jelas mereka ke mana.
    Dengan penjelasan sejarah tersebut, jika memang kaum Rum (Romawi) menjajah kedua keturunan Ishaq ‘Alaihissalaam, maka jelas tidak mungkin bahwa bani Ishaq adalah kaum Rum. Tapi tetap, saya masih belum tahu di mana bani Ishaq setelah itu.

    Nah, ternyata sudah ada yang menyampaikan pendapat tentang ke mana bani Ishaq berkembang. Begitu saya membaca artikel ini, saya langsung setuju, bahwa siapa lagi bani Ishaq yang dimaksud kalau bukan pasukan Khurasan pendukung Al Mahdi ‘Alaihissalaam. Ya, memang masuk akal, siapa lagi kalau bukan mereka, karena jumlah mereka yang 70.000 itu bukanlah orang-orang yang baru bergabung untuk mendukung Al Mahdi, atau bahkan baru masuk Islam, apalagi cara mereka ketika menaklukkan Konstantinopel, menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang yang berkualitas, dan kualitas itu seharusnya hasil tempaan yang lama, bukan kemarin sore.

    Kalau begitu, saya minta izin untuk menjadikan artikel ini sebagai rujukan.

    Sebagai tambahan, silakan baca tulisan saya terkait penaklukan Konstantinopel. Ada penjelasan tentang Rum Barat dan Rum Timur. Dan insyaAllah semua peristiwa terkait Al Mahdi hanya akan berlaku setelah Perang Dunia III.

    http://penaklukankonstantinopel.tk/
    http://perangduniaketiga.tk/

    Jazaakumullahu khairan.

  42. desri rodhiatun mardhiah on

    indonesia ini sudah carut marut dengan korupsi dan ajaran” islam yg dselewengkan, wajibnya kita sebagai muslim bersaudara manyatukan lagi ukhuwah islamiyah kita untuk menjadikan suatu pasukan yang akan menyerang romawi, jangan hanya duduk manis menunggu orang persia yg maju, tapi kitala orang indonesia muslim terbesar di dunia ini yang MAJU DI BARISAN DEPAN ALLÃHU AKBAR!!!!!!!!!!!!!!!!!

  43. ayatul husna on

    arab saudi lupa dengan saudara muslim lainnya,,, silau akan kemegahan dunia sehingga anggap Amerika sebagai sekutunya!! menjijikkan

  44. Rahyang Batara on

    haturnuhun akhi atas info-info na….

  45. Al Habsy on

    Konstantinopel dijawa bro,,sebelah wonosobo,,heheheh,,konstantinopel dulu tempat terindah didunia dijamanya hnya dua roma dan konstani,,klo skarng konstanti tempatnya diturki yg kita kenal istanbul turki,,itu konstanti,,yang terpenting amalkan Alquran dan al hadist,,,itu kunci sukses dunia dan akherat.

  46. abu abdillah on

    mulailah jihad itu dengan membekali diri dengan Al Quran dan Sunnah dengan oemahaman salafus saleh (para sahabat nabi) karena islam dorongrong dari dalam itu lebih berbahaya seperti syiah , akhmadiyah, dsb ketimbang diserang dari luar

  47. Ayinurdin on

    Alhamdulillah ada pencerahan mengenai keagungan Islam sampai akhir masa

  48. ayip on

    ayo kita mulai persiapkan pedang, minimal kalo piso dapur lah, harga pedangkan mahal, paling engga kita punya cucunya pedang, ya peso dapur

  49. zalmi on

    Siapapun mereka kelak, yang penting,jika zaman itu terjadi ketika saya masih benyawa,saya sudah tau apa yang harus saya lakukan,hanya ada 2pilihan,hidup mulia dengan tegaknya Islam, atau mati sebagai syahid di medan jihad

  50. Mohsin on

    Sama saje Indonesia dengan Malaysia merasa hebat dengan ilmu dan iman padahal tak seberapanya aje. Menyangka Al Mahadi dan Islam bangkit dari Malaysia atau Indonesia padahal Islam di sini tiada kualiti undang Islam pun tidak di tegakan, amalan lari dari ajaran Islam dilaksanakan , iman lagi jauh, pencari kebenaran Islam kurang, banyaknya pengikut yang taksup dengan mahzab.

  51. qulybangunan on

    wah betul juga nih moga keturunan kita yg menjadi pejuangnya
    eh ngomng2 q blum jg ada pendamping ko bilang kturunan..
    dimana jodohku?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,249 other followers

%d bloggers like this: