Global Warming dan Keluarnya Dajjal

Ada sebuah nubuwat yang benar-benar menggambarkan betapa dekatnya masa-masa keluarnya Dajjal dengan seluruh fenomena pemanasan global. Bencana kekeringan dan banjir yang bersamaan, gempa bumi dan tanah longsor yang terus beriringan, badai topan dan angin kencang yang memporak-porandakan bangunan, meningkatnya suhu bumi hingga titik derajat tertinggi yang menimbulkan kematian secara massal, kesemuanya adalah bagian dari akibat yang ditimbulkan oleh pemanasan global. Rasulullah saw bersabda:

Sesungguhnya sebelum keluarnya Dajjal adalah tempo waktu tiga tahun yang sangat sulit, dimana pada waktu itu manusia akan ditimpa oleh kelaparan yang sangat. Allah memerintahkan kepada langit pada tahun pertama darinya untuk menahan 1/3 dari hujannya dan memerintahkan kepada bumi untuk menahan 1/3 dari tanamannya. Kemudian Allah memerintahkan kepada langit pada tahun kedua darinya agar menahan 2/3 dari hujannya dan memerintahkan bumi untuk menahan 2/3 dari tanam tanamannya. Kemudian pada tahun ketiga darinya Allah memerintahkan kepada langit untuk menahan semua air hujannya, lalu ia tidak meneteskan setitik airpun dan memerintahkan bumi agar menahan seluruh tanamannya, maka setelah itu tidak tumbuh satu tanaman hijaupun dan semua binatang berkuku akan mati kecuali yang tidak dikehendaki Allah. Para sahabat bertanya, ”Dengan apa manusia akan hidup pada saat itu ?” Beliau Shallallahu alaihi wa sallam menjawab, ”Tahlil, takbir dan tahmid akan sama artinya bagi mereka dengan makanan.[1]

Nabi Isa as akan Turun untuk menyelamatkan kaum muslimin dari kegelapan total akibat asap global

Dalam sebuah riwayat disebutkan :

Dajjal mengepung penduduknya. Saat itu sebagian kaum Muslimin berlindung ke atas perbukitan dan pegunungan Syam. Kemudian Dajjal dapat mengepung mereka dengan menempati tempat asalnya. Sehingga, ketika cobaan dan kegentingan telah berlangsung lama menimpa kaum Muslimin, salah seorang di antara mereka kemudian berkata, ‘Hai sekalian kaum Muslimin! Hingga kapan kalian dalam keadaan begini, padahal musuh Allah telah menginjakkan kaki di bumi kalian? Bagi kalian hanya ada dua pilihan, Allah mematikan kalian sebagai syuhada atau memenangkan kalian!’ Kemudian mereka bersumpah setia (baiat) untuk mati-matian berjihad, yang hal itu diketahui Allah sebagai kejujuran dari diri mereka sendiri. Kemudian KEGELAPAN (zhulmah) menimpa mereka, sehingga tak seorang pun dapat melihat telapak tangannya. Kemudian Isa bin Maryam turun lalu membuka pandangan mata mereka. HR. Abdurrazzaq no. 20834

Dari hadits di atas dapat dipahami bahwa ketika kaum Muslimin sedang berperang melawan Dajjal dan pengikutnya, di mana pada saat itu kaum Mus­limin hampir mengalami kekalahan, maka tiba-tiba datanglah kegelapan (zhulmah) yang melingkupi mereka semua, sampai mereka tidak bisa melihat tangannya sendiri. Dari informasi ini dapat diduga bahwa kemungkinan zhulmah atau kegelapan itu adalah kegelapan asap/kabut ad-Dukhaan yang datang akibat meteor menghantam bumi untuk.

Global Warming, dapatkah diselamatkan?

Isac Asimov dan Frederik Pohl dalam bukunya Our Angry Earth menulis: Sebagian besar manusia sulit menyadari realitas kehancuran lingkungan hidup yang ada di sekitarnya. Ini karena penghancuran-penghancuran ling­kungan hidup itu terjadi bersamaan dengan proses-proses yang sedang mereka kerjakan sendiri, yang sering “bertujuan” untuk membangun masa depan. Padahal, yang terjadi adalah sebaliknya. Tragedi masa depan itu justru sedang berjalan di depan kita dan kita sendiri yang menjalankannya.

Apa yang ditulis Asimov-Pohl benar. Berbagai tragedi lingkungan yang kini sedang terjadi -kenaikan suhu atmosfir bumi, polusi, deforestasi, dan mewabahnya penyakit berbahaya- sebenarnya merupakan hasil dari perbuatan manusia sendiri. Tragisnya, sebagian besar manusia belum menyadari akan hal itu.

Akhir zaman yang telah dinubuwatkan; seperti skenario sebuah drama dalam panggung kehidupan

Ibarat sebuah drama, kehidupan manusia saat ini sudah memasuki babak-babak terakhir. Kerusakan yang semakin bertambah parah dan manusia yang semakin kehilangan sifat kemanusiaannya adalah salah satu bukti faktual atas pernyataan ini. Manusia jahat semakin banyak, dan orang-orang yang bijak semakin langka. Bertikai dan membunuh demi kepentingan pribadi semakin marak terjadi.

Demi melihat seluruh realitas dan fakta yang ada, menjadi sangat sulit untuk mengatakan bahwa peradaban modern ini akan mencegah pemanasan global. Teknologi secanggih apapun tidak akan mempu menyetop emisi karbon. Hujan asam yang saat ini terus terjadi telah dinubuwatkan. Dengan kata lain, yang paling penting adalah bagaimana mengakhiri semuanya dengan sebuah akhir yang baik, husnul khatimah. Ya, ’biarlah’ pemanasan global itu tetap berjalan, ’biarlah’ global warming itu terus menghantam, ’biarlah’ air laut itu terus naik dengan perlahan, ’biarlah’ gempa bumi dan angin topan itu menunjukkan tasbih dan tahmidnya kepada manusia, dan biarlah semua itu tetap terjadi (sebab semua itu adalah sunnatullah di alam ini), yang paling penting bagaimana agar kita selamat dari fitnah, selamat dari ujian, selamat dari semua musibah dan mati dengan khusnul khatimah. Wallahu a’lam bish shawab.


[1] HR. Ibnu Majah, Ibnu Khuzaimah dan Al Hakim, shahih. Lihat Ash- Shahihah no.2457

21 comments so far

  1. rohayadi on

    Allohu akbar, Bersiap siagalah

  2. Arief on

    Insya Allah orang-orang yang beriman & bertaqwa kepada Allah SWT akan selamat baik di dunia maupun akherat.

  3. Muslimin on

    Allah yang menghidupkan dan mematikan kita.mari kita kobarkan semangat jihad,jihad sebenar-benar jihad.Dajjal hanyalah musuh yang pasti kalah!!!!

  4. harun al-rashid on

    datangnya as-Sa’ah (hari kiamat)adalah pasti. semoga Allah mengampuni kita.

  5. ilman on

    Dajjal sudah keluar dari tempat persembunyian nya di suatu pulau yang bernama Britain / British / English ( Hadist ttg Tamim Addari ). Ditandai dengan lahirnya Deklarasi Balfour ( Lord Balfour ), yang telah melahirkan sebuah negara israel dan berbagai macam manipulasi / deception seluruh sistim di dunia ini ( Ekonomi, politik, budaya, dll ). Dia muncul dalam beberapa phase dalam kurun waktu 40 hari.Silahkan kunjungi http://www.imranhosein.org

  6. Zurdania on

    Yaa ALLAH, jauhkanlah hambamu ini beserta keluarga dan seluruh umat muslim yang bertaqwa kepadamu dari ancaman Dajjal ! Jadikanlah kami mati dalam keadaan husnul khatimah…! Amien !

  7. quzwini on

    Kadangkala sabda Rasul bermakna majazi/kiasan. Sehingga kita suka kecolongan tanpa sadar, bahwa Dajjal itu sebenarnya sudah muncul. Katanya ” yang ikut Dajjal akan mendapat sorga ( kenikmatan duniawi) yang membangkang akan mendapat neraka di Embargo dalam segala hal. Dajjal akan memasuki keseluruh negeri kecuali Mekkah dan Madinnah. Siapa Dajjal itu ? AMIRUKA

  8. sitie on

    alangkah baiknya selain mmepertebal keimanan dan ketaqwaan kpd rabb kita…kita pun menjaga alam ini,, memang sudah tugas kita kan sbg khalifah dimuka bumi nie, mga dengan seperti itu global warming bisa dihentikan, kita pun berhenti mengatakan “ya sudahlah”

    dengan mengatakan “ya sudahlah” berarti kita ta melakukan perubahan apa2 untuk bumi kita?? tdk merubah prilaku kita yang jelas2 melakukan dan membiarkan perusakan alam nie aku sama sekali TIDAK SETUJU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. asmoro on

    Subhanallah..

  10. one on

    SubhanAllah, Walhamdulillah, AllahuAkbar… Laillaha ilallah, Laillaha ilallah, lailahailallah, Allahuma shali ala saidina muhamad, wa ali muhamad. Allahuma shali ala saidina Ibrahim, Wa ali Ibrahim… banyak-banyak mengucapnya, dan ajak kawan2, tetangga2, serta saudara2 kita yang muslim untuk menolak kedatangan dajjal, siapa yang tidak mau membaca kalimat tersebut berarti juga sebagai pengikut dajjal…

  11. aaabbb144 on

    Dajjal Berjalan di muka bumi dalam 40 hari,( Hitungan hari akhirat ) hari pertama akan seperti setahun rasanya ( Pemerintahan Kerajaan INGGRIS berjaya 900 tahun lebih sebelum dikalahkan Amerika ), hari kedua Akan Seperti satu bulan ( Pemerintahan Kerajaan Amerika sudah memerintah lebih dari 83 tahun ), Hari ketiga seperti 1 Jumat ( Baru proses perpindahaan Kekuasaan Amerika ke Israel ), di tangannya membawa api dan air… Jika ada bangsa yang merengek rengek minta kemerdekaan sama Dajjal maka akan ditumbuhkan tanaman kemakmuran dari langit dan bumi artinya memilih airnya dajjal, namun jika bangsa itu memilih apinya dajjal sebenarnya dia memilih Jannahnya Alloh SWT bukan surganya dajjal, tetapi keadaan bangsa itu akan kaca balau, tidak tertib, berantakan, bodoh, dan sebagainya, Rosululloh SAW membimbing kita untuk jangan sekali 2x mendekati Dajjal, karena besarnya fitnah, bahkan seorang Ulama atau Raja Muslim akan terkena Fitnahnya jika mencoba mendatanginya, dan diantara kalian ( Muslim ) tahu kalau di dahinya ( Keimanannya ) KAFIR. Semoga Alloh SWT melindungi kita dari Fitnah Dajjal, dengan menghafal 10 ayat surat Al Kahfi di awal dan di akhir,, Wallahu’ alam bishowab

  12. ila on

    ya allah tuhan ku lindung la aq dri fitnah dajjal …

  13. salah lorong on

    Assalamualaikum, semoga kita dilindungi oleh ALLAH SWT …..

  14. M.Sugito on

    Kami siap jihad menghadapi dajal lebih baik mati dalam syuhada..dari pada jadi pengikut dajal …Allahu Akbar..Allahu Akbar..

  15. fariz on

    Terimakasih banyak atas artikel2 nya.
    Blog yg bagus & bermanfaat .
    Sallam

    • Muha on

      sebagai umat muslim yang beriman, seharusnya kita tidak takut terhadap kemunculan dajjal,,,tetapi kita harus mempersiapkan diri untuk hal itu,,karena takut hanya kepada Allah sahaja…mari kita mempersiapkan diri untuk menghadapi semua fitnah akhir zaman…..

  16. rachmat hanafi on

    Untuk kita, serta anak dan cucu, jalankan hidup sesuai aqidah islam AL QUR’AN menurut sunah rasul MUHAMMAD SAW.

  17. adshuda on

    buat merenung diriku

  18. BurungNusantara.com on

    Ceritanya Serem kakak :(

  19. Otomodif on

    Dajjal itu benarkah mempunyai mta satu ?

  20. BN on

    Renungan hati :)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,256 other followers

%d bloggers like this: